KOMANDAN PASMAR 2 TINJAU LATIHAN MUPE PASMAR 2 TA. 2020


KOMANDAN PASMAR 2 TINJAU LATIHAN MUPE PASMAR 2 TA. 2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., meninjau prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir yang sedang melaksanakan latihan muara, rawa, sungai dan pesisir (MUPE) Pasmar 2 TA. 2020 di daerah Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Selasa (01/12/2020).


Latihan Mupe tersebut digelar dalam rangka menjaga kemampuan tempur serta profesionalisme prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 2, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik dan taktik operasi pertempuran, khususnya di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir pada kondisi dan situasi tertentu. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah Komando atas.

Selain di Wonorejo Rungkut yang dilaksanakan oleh prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, latihan Mupe juga dilaksanakan di daerah Kenjeran oleh prajurit dari Batalyon Infanteri 5 Marinir dan di Telocor Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo oleh Batalyon Infanteri 3 Marinir, latihan dilaksanakan dari tanggal 24 November sampai dengan 02 Desember 2020.


Dalam arahannya, Danpasmar 2 menyampaikan bahwa latihan tersebut dapat mengasah kembali naluri tempur prajurit ditengah pandemi Covid-19, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan negara, Korps Marinir telah siap untuk melaksanakan tugas. “Laksanakan latihan sesuai dengan prosedur yang berlaku, khususnya pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Danpasmar 2.


Muara, rawa, sungai dan pesisir adalah medan pertempuran prajurit pasukan pendarat yang sesungguhnya, lanjut Danpasmar 2, untuk itu prajurit Korps Marinir perlu mengenal dan memahami karakteristik kekhasan daerah latihan. Selain melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat, prajurit Korps Marinir perlu ekstra dalam menjaga keamanan, baik personel maupun material dalam setiap kegiatan, agar latihan terlaksana dengan zero accident. 


Turut mendampingi Danpasmar 2 melaksanakan peninjauan, Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Teguh Santoso, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151