MENGAWALI KEDINASANNYA, DANYONMARHANLAN X GELAR ENTRY BRIEFING


MENGAWALI KEDINASANNYA, DANYONMARHANLAN X GELAR ENTRY BRIEFING 

Dalam rangka mengawali kedinasannya di Yonmarhanlan X Jayapura, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura (Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr Opsla) menggelar Entry Briefing yang bertempat di Pendopo A Ley Panca Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Senin (14/12/2020)


Entry Briefing dilaksanakan dalam rangka perkenalan Komandan dengan seluruh anggota Yonmarhanlan X Jayapura agar seluruh anggota mengenal lebih dekat dan terjalin komunikasi yang positif guna membangun satuan agar lebih baik. Kegiatan Entry Briefing Danyonmarhanlan X dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan X.


Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan X (Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr Opsla) menyampaikan taklimat awal yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit antara lain yaitu lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemampuan sebagai prajurit Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan X agar terus dibina dan ditingkatkan agar tercipta prajurit yang profesional dan siap menghadapi tugas. Hal tersebut tentunya dapat dilakukan dengan latihan yang terencana dan terukur sesuai latihan yang dibuat dan disusun oleh staf operasi Yonmarhanlan X. Sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah Kota Jayapura juga diharapkan dapat terjaga dan ditingkatkan. Selain itu hubungan dengan masyarakat sekitar dan para sesepuh harus terus dijaga. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu selalu menciptakan kegembiraan bagi prajurit Yonmarhanlan X baik dilingkungan dinas maupun penugasan dimanapun berada. Menghindari dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun terlebih yang bersinggungan dengan Narkoba, asusila dan kegiatan ilegal yang dapat merugikan nama baik pribadi, keluarga dan satuan.


Dalam sambutannya Danyonmarhanlan X juga berharap dan meminta kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan X agar memaksimalkan pemakaian dan merawat secara baik fasilitas yang dimiliki. Selalu meningkatkan penjagaan dimanapun bertugas, jangan terlena dan selalu waspada menghadapi situasi serta dinamika keamanan di wilayah Kota Jayapura. Meningkatkan latihan dan kemampuan dasar sebagai prajurit sehingga tercipta prajurit Korps Marinir yang profesional dan handal dalam penugasan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151