PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR, BERLATIH PJD DAN DRILL MENEMBAK


PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR, BERLATIH PJD DAN DRILL MENEMBAK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) Brigif 2 Mar melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (02/12/2020).


Dalam pelaksanaan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) tersebut terlebih dahulu diawali dengan pemberian materi oleh Letda Marinir Alfian Oridek Sada dengan menjelaskan bagaimana taktik dan teknis selama melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan dilanjutkan dengan kegiatan drill menembak.


Pertempuran Jarak Dekat merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Regu Pandu Tempur Marinir, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera di dalam operasi sesungguhnya sesuai perintah Komando Satuan Atas.


Dalam kesempatan tersebut Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menekankan khususnya bagi prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan dengan baik, serta memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan.


“Latihan ini bertujuan menajamkan kemampuan para Prajurit Rupanpur Yonif 3 Marinir apabila dibutuhkan kapan saja dimana saja mereka siap karena Prajurit Rupanpur merupakan mata dan telinga Batalyon,” jelasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151