PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SERBUAN PANTAI


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SERBUAN PANTAI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan bertempur Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dengan melaksanakan latihan serbuan pantai yang dilaksanakan di Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (02/12/2020).


Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan naluri tempur khususnya di medan muara, rawa, sungai dan pesisir guna menunjang keberhasilan pelaksanakan tugas yang akan datang,  prajurit Yonif 1  Marinir melaksanakan serbuan ke pantai dengan membentuk formasi perahu karet secara berbanjar dilanjutkan dengan menggunakan formasi 1.4.4.1 yang dilaksanakan secara terencana dan penuh perhitungan yang matang. Latihan demi latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan untuk menunjang keberhasilan tugas nantinya.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, serbuan pantai tersebut untuk mengasah dan mengingat kembali pelajaran yang telah didapatkan tentang pengetahuan dasar, dan mengaplikasikannya di lapangan dengan baik dan benar agar menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi. Dengan mengasah dan mengingat kembali diharapkan prajurit akan lebih terlatih, profesional dan militan sehingga dalam mengemban tugas mendapat hasil yang optimal.


“Utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan.ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151