PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR MENERIMA MATERI PATROLI

 


PERTAJAM NALURI TEMPUR, REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR MENERIMA MATERI PATROLI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir menerima materi patroli tempur di Kompi Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (21/12/2020).


Sebagai pasukan lapangan perlu mengoptimalkan kemampuan dalam mengemban tugas, untuk itu prajurit Regu Pandu Tempur Yonif 3 Marinir dituntut harus selalu meningkatkan naluri tempur. Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Utama Kompi Markas Yonif 3 Marinir Serma Marinir Arphan Efendi saat memberikan pelajaran dengan materi tentang patroli tempur kepada Rupanpur Yonif 3 Marinir.


Letda Marinir Aman selaku Perwira Koordinator kegiatan Regu Pandu Tempur mengatakan, kemampuan dan profesionalisme rupanpur Yonif 3 Marinir harus selalu diasah dan dilatih terus menerus, karena dengan adanya pemberian materi yang rutin, akan mendapatkan hasil yang optimal. Dengan kegiatan pemberian materi maupun latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, dengan harapan prajurit Yonif 3 Marinir dapat memahami dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan patroli tempur maupun materi lainnya.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E.,MSDA menyampaikan bahwa teknik dan taktik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 3 Marinir harus selalu diasah agar selalu siap apabila sewaktu-waktu mengemban tugas yang diberikan.

“Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas, sangat tergantung pada kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit itu sendiri,” tegasnya.

Disampaikan juga selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151