TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN OLAH RAGA DAN BERJEMUR

 


TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN OLAH RAGA DAN BERJEMUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Batalyon Infantri 5 Marinir melaksanakan olahraga dan berjemur diri di bawah terik matahari di lapangan Apel Kesatrian Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabya. Senin (21/12/2020)


Kegiatan yang dipimpin Komandan Peleton lll Kompi Harimau Letda Mar Rafly Dwi Anggara tersebut diawali dengan olahraga pagi dilanjutkan dengan berjemur diri selama kurang lebih 15 sampai 20 menit yang dilaksanakan antara jam 9 hingga 10 pagi.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan berjemur semacam tersebut dilaksanakan dilaksanakan secara rutin, mengingat pendemi virus corona atau Covid-19 saat ini hampir melanda seluruh negara-negara di dunia.


"Untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit Petarung Gurita Cakti, dan menghindari penyebaran pandemi virus corona yang melanda sekarang ini, dengan berjemur di bawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB), sangat baik untuk penyerapan vitamin D3, sehingga imun tubuh akan meningkat. Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya," ungkapnya.

Selain itu, Danyonif 5 Marinir juga mengingatkan prajuritnya bahwa upaya tersebut akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri, dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di lingkungan sekitarnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151