PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT PASURUAN


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT PASURUAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan) Dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan, Prajurit Yonif 1 Marinir mendukung dan bersinergi bersama Koramil Gempol, Polsek Gempol dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Operasi Yustisi pada malam hari untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah di Pasar Bulusari, Gempol,Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu (12/12/2020) malam.


Kegiatan yang dipimpin langsung Ipda Mujiono dari Polsek Gempol tersebut bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah melalui Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan diingatkan dan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada sekaligus memberikan pengertian dan pemahaman tentang bahaya Covid-19. Diharapkan dengan adanya operasi Yustisi tersebut masyarakat akan sadar dan lebih taat terhadap protokol kesehatan yang merupakan kunci utama mencegah penyebaran Covid-19.


Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Prajurit Yonif 1  Marinir tersebut merupakan bentuk sinergitas  TNI/Polri dan Aparatur pemerintah dalam membangun kerjasama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.


Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga mengingatkan prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi, karakter dan budaya masyarakat serta dalam bertugas agar mengutamakan protokol kesehatan, istirahat yang cukup dan berolahraga.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151