PRAJURIT YONIF 3 MARINIR IKUTI PENGAMBILAN DATA ANTEMORTEM DARI TIM LADOKGI TNI AL R.E MARTADINATA


PRAJURIT YONIF 3 MARINIR IKUTI PENGAMBILAN DATA ANTEMORTEM DARI TIM LADOKGI TNI AL R.E MARTADINATA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti kegiatan pengambilan data gigi antemortem oleh Tim Ladokgi TNI AL R.E Martadinata Jakarta Pusat di Bapra Edianto Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/12/2020).


Dalam kegiatan tersebut, prajurit yang akan melaksanakan pengambilan data gigi diwajibkan mengikuti rapid tes terlebih dahulu, setelah dinyatakan non reaktif maka akan dilanjutkan dengan pengambilan data gigi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Katim pelaksanaan Kadepladokgimil R.E

Martadinata Kolonel Laut (K/W) drg. F. Sri Wahyuni, MARS. Dengan beberapa personel tim dari Ladokgi R.E Martadinata Jakarta Pusat dengan maksud dan tujuan untuk mengumpulkan data gigi seluruh personel TNI AL (Satuan Tempur Resiko Tinggi) diwilayah Indonesia yang nantinya akan digunakan untuk data forensik DVI (Disaster Victim Identification).


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa  setiap prajurit harus melaksanakan kegiatan pengambilan data antemortem tersebut karena nantinya akan digunakan untuk antisipasi data indentifikasi terhadap prajurit tidak dikenal ataupun prajurit gugur maupun perubahan fisik.


Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151