YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN APEL KESIAPAN PASUKAN REAKSI CEPAT PENANGGULANGAN BENCANA


YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN APEL KESIAPAN  PASUKAN REAKSI CEPAT PENANGGULANGAN BENCANA 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, Batalyon Infanteri 3 Marinir Brigif 2 Marinir sebagai Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam melaksanakan apel kesiapsiagaan di lapangan Apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/12/020).


Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kapten Marinir Yusuf Muchram P. kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan material didampingi Letda Marinir Riski Galang Samudro selaku Komandan Peleton Satgas.


Siaga bencana alam tersebut dibentuk melihat meningkatnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan meningkatnya aktifitas vulkanik gunung Semeru.


Diharapkan Satuan PRCPB dapat memberikan respon secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam, sehingga Satuan siaga harus selalu siap dan setiap saat dapat diproyeksikan ke lokasi bencana khususnya di wilayah Jawa Timur.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan dan berpesan kepada seluruh prajuritnya yang terlibat dalam kegiatan siaga tersebut, apapun tugas yang diberikan oleh Satuan Atas agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap mengutamakan faktor keselamatan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151