Siaga Kodim 0824/Jember, Pertebal Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat


Siaga Kodim 0824/Jember, Pertebal Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Bertempat di Markas Kodim 0824/Jember Jl. PB Sudirman 46 Jember pada Sabtu 12/12/2020 dilaksanakan apel siaga on call Kodim 0824/Jember yang diambil langsung oleh Perwira Siaga Kodim Kapten Inf Sondah Krisyamto yang juga sebagai Danramil 0824/14 Panti.


Usai apelkan personel siaga, Kapten Inf Sondah Krisyamto saat kami temui menyatakan, bahwa kita sejak beberapa bulan yang lalu memang mensiagakan persenel sebanyak satu pleton bersifat on call, siaga tersebut dilakukan dalamn rangka mengantisipasi perkembangan situasi wilayah, apabila ada gangguan keamanan wilayah maupun bencana alam, sehingga pasukan siaga tersebut yang akan diturunkan.

Namun dalam kondisi tidak perkembangan wilayah kondusif, siaga tersbeut dimanfaatkan dalam rangka mempertebak kekuatan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat, baik diwilayah kota maupun diwilayah-lain jajaran Kodim 0824/Jember. Kata Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Senada seperti yang disampaikan oleh Perwira Siaga, Dandim 0824/Jember Letkol Infa La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa keberadaan siaga memang untuk mengatisipasi perkembangan wilayah, baik dari gangguan keamanan maupun gangguan lainnya seperti bencana alam.


Sepanjang wilayah dalam kondisi kondusif pasukan tersebut memang kita perintahkan untuk mempertebal dilaksanakannya operasi yustisi pendisiplinan masyarakat, mereka bergabung dengan personel Polres Jember dan Satpol PP Kabupaten Jember, bersama unsur Gugus Tugas Covid 19 lainnya ikut melakukan operasi yustisi dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sebagai bagian upaya percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember. Tegas Dandim 0824/Jember.  (SiswandiMpNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151