TAMBAH WAWASAN DAN PENGALAMAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 5 MARINIR BELAJAR TENTANG GLOBAL POSITIONING SYSTEM

 


TAMBAH WAWASAN DAN PENGALAMAN, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 5 MARINIR BELAJAR TENTANG GLOBAL POSITIONING SYSTEM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menambah wawasan serta meningkatkan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir belajar tentang teori Global Positioning System (GPS) di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (21/12/2020).


Sebagai pasukan lapangan, navigasi darat atau yang dikenal juga dengan sebutan ilmu medan membaca peta, menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir karena sangat membantu saat melaksanakan tugas di daerah Penugasan. 


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri S.T mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut sebagai upaya untuk memberikan pembekalan tentang penyelenggaraan operasi tempur kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir sehingga mampu untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan dalam melaksanakan tugas yang diemban. Materi yang disampaikan tentang pengetahuan orientasi peta, reseksi, interseksi, azimut, back azimut, mengukur jarak, kedar serta tanda tanda pada peta dengan menggunakan peta topografi, kompas dan GPS untuk mengumpulkan data-data medan, perkiraan medan, sampai menentukan koordinat.


Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar serius dalam menerima dan menyerap materi pelajaran yang diberikan, sehingga ke depannya dapat diaplikasikan di lapangan dengan baik dan benar pada saat menjalankan tugas.


"Dalam melaksanakan Kegiatan tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan," tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151