TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT KOMPI MARKAS BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

 


TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT KOMPI MARKAS BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mempertebal keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan kauseri agama di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (17/12/2020).

Kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin satu kali dalam seminggu tersebut dengan penceramah Serma Mar Saerozi.


Dalam ceramahnya Serma Mar Saerozi menyampaikan bahwa dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam skala besar tidak dapat dipisahkan dengan adanya Agama sebagai benteng pertahanan individu setiap prajurit.


Disampaikan juga bahwa padatnya kegiatan yang dilaksanakan kedinasan adalah kewajiban setiap prajurit untuk melaksanakannya dengan jiwa besar dan penuh keikhlasan, maka sikap nrimo (menerima) adalah kunci segalanya.

Tidak lupa Serma Mar Saerozi juga mengingatkan agar tidak meninggalkan ibadah terutama Sholat lima waktu untuk membentuk karakter prajurit menjadi kuat secara spiritual.


Komandan Kompi Markas Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa  kauseri agama tersebut sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan, baik di kedinasan, lingkungan dan keluarga.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151