KENANG PERTEMPURAN LAUT ARAFURU, PRAJURIT LANTAMAL X GELAR TABUR BUNGA DI TMP KUSUMA TRIKORA

 

KENANG PERTEMPURAN LAUT ARAFURU, PRAJURIT LANTAMAL X GELAR TABUR BUNGA DI TMP KUSUMA TRIKORA

www.mediapadjajaran.com - Memperingati Hari Dharma Samudera, 15 Januari 2021, Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., beserta segenap prajurit Lantamal X mengadakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena, Kota Jayapura.

Ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda. 


Khususnya mengenang peristiwa Pertempuran Laut Arafuru, 59 tahun silam, tepatnya 15 Januari 1962 yang diperingati sebagai Hari Dharma Samudera. Dimana dalam peristiwa heroik saat merebut kembali Irian Barat kepangkuan Ibu Pertiwi, telah gugur Komodor Yos Soedarso beserta tenggelamnya RI Matjan Tutul saat menghadapi barikade kapal perang Belanda 


Tujuan dilaksanakannya upacara tabur bunga ini untuk mewarisi semangat perjuangan dan pengorbanan Komodor Yos Soedarso kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya personel Lantamal X dalam pengabdiannya demi Kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.


Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan personel Mako Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X ini juga dihadiri para Asisten Danlantamal X dan Kasatker Lantamal X, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Korcab X DJA III.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151