PRAJURIT YONIF 3 MAR PASMAR 2 DAN TARUNA AAL LAKSANAKAN PRAKTEK KOMPAS DAN GPS

 

PRAJURIT YONIF 3 MAR PASMAR 2 DAN TARUNA AAL LAKSANAKAN PRAKTEK KOMPAS DAN GPS

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, Prajurit Yonif 3 Mar Pasmar 2 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 67 Korps Marinir melaksanakan latihan praktek kompas dan Global Positioning System (GPS) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (29/01/2021).


Kompas merupakan alat yang akurat dalam penentuan posisi kawan ataupun posisi tujuan/target dalam satgas operasi tempur ataupun satgas operasi non tempur, sehingga kemampuan pengoperasian kompas dan GPS tersebut wajib dimiliki oleh setiap prajurit.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat, karena kemampuan menggunakan kompas dan GPS menjadi bekal pada saat penugasan, sebagai prajurit harus selalu siap kapanpun dan dimanapun ditugaskan.


“Laksanakan latihan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing dan laksanakan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” pesan Danyonif 3 Mar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151