Upacara Penerimaan Prajurit Satgas Luar Negeri Pasmar 1

 

Upacara Penerimaan Prajurit Satgas Luar Negeri Pasmar 1 

www.mediapadjajaran.com - Para prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam misi penugasan di luar negeri yang tergabung dalam kontingen Garuda dibawah bendera PBB telah tiba kembali di homebase, para prajurit Pasmar 1 tersebut diantaranya tergabung dalam satgas TNI Konga Yonmek Unifil XXIII-N, satgas FPC XXVI-2 dan satgas MPU XXVI-L. 


Kedatangan para prajurit Pasmar 1 di Tanah Air tersebut disambut oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., dalam suatu Upacara penerimaan yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/01/2021). 


Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Danpasmar 1 dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan arahan Danpasmar 1 kepada prajurit Pasmar 1 yang telah melaksanakan misi menjaga perdamaian dunia di luar negeri. 


Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Danpasmar 1 menyampaikan bahwa, Upacara penyambutan ini merupakan manifestasi dari rasa bangga seluruh prajurit Pasmar 1 kepada para personel satgas yang telah melaksanakan misi PBB selama satu tahun. Penugasan di luar negeri khusunya di negara Lebanon telah mampu dilaksanakan dengan baik, serta mampu menorehkan prestasi kerja yang sangat membanggakan. 


"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan pengorbanan yang telah kalian laksanakan dalam membawa dan menjaga nama baik Korps Marinir, Bangsa dan Negara. Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, sesuaikan kembali diri kalian dengan kehidupan di basis, serta selalu terapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto. 


Mengakhiri kegiatan tersebut, Danpasmar 1 beserta para Pejabat Utama Pasmar 1 memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit yang telah menjalankan tugas perdamaian di luar negeri tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Turut mendampingi Danpasmar 1 pada kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1 serta para Komandan Kolak/Satlak Pasmar 1.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151