Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Vicon Aster Kasad, Jelang TMMD Ke-110 Tahun 2021

 

*Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Vicon Aster Kasad, Jelang TMMD Ke-110 Tahun 2021*

www.mediapadjajaran.com - Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) mengikuti Video Conference (Vicon) rapat koordinasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021, Kamis (18/2/2021) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

Vicon rapat koordinasi TMMD tersebut dipimpin Aster Kasad yang diwakili oleh Waaster Kasad Bid Tahwil, komsos dan bakti TNI di Mabesad Jakarta Pusat, yang juga diikuti para pejabat Satkowil jajaran TNI AD. 


Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kasdam, Danrem dan Dandim yang mengikuti Rakornis TMMD Reg ke-110 ini. Pada pelaksanaan TMMD Reg 110 ini, Angkatan Darat bekerjasama dengan Kemenkes dalam hal Ditjen Kesmas untuk berkontribusi dalam mensukseskan pelaksnaan TMMD Reg 110 tahun 2021. Kodam jajaran TNI AD siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk negeri melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berupa Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta Komponen Masyarakat, sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah.

TMMD ke-110 ini akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai tanggal 2 - 31 Maret 2021 dan dilaksanakan secara serentak di Kab/Kota, dengan mengerahkan prajurit baik dari matra AD, AL maupun AU yang tergabung pada  Satgas TMMD.

TMMD kali ini mengusung tema      "TMMD Sinergi Membangun Negeri", dengan sasaran prioritas terutama kepada daerah miskin tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena dampak bencana alam.


Waaster Kasad menghimbau agar dalam pelaksanaannya dilakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, sehingga terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Disamping hal tersebut, Waaster Kasad juga menekankan agar dalam pelaksanaannya nanti supaya dipublikasikan kepada masyarakat.


Sementara itu, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., usai mengikuti vicon mengatakan, Korem 071/Wijayakusuma dalam TMMD kali ini, akan dilaksanakan disembilan wilayah disatuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik Reguler maupun Sengkuyung yang pelaksanaanya dilaksanakan serentak. 

Dikatakan, untuk TMMD Reguler Ke-110 ini, akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0702/Purbalingga tepatnya di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga. Sedangkan Sengkuyung, dilaksanakan  disatuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang lain.

"TMMD merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun yang bertujuan untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya didaerah terpencil, terisolir, kumuh dan daerah tertinggal. Disamping itu, untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat", terang Danrem.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151