Military Gender Adviser UNIFIL Berbagi Pengalaman dengan Wanita TNI Indobatt

 

*Military Gender Adviser UNIFIL Berbagi Pengalaman dengan Wanita TNI Indobatt*

www.mediapadjajaran.com - Lebanon – Millitary Gender Adviser UNIFIL (United Nations Interem Force in Lebanon) Maj. Petra Geitjman berkesempatan untuk bertatap muka dengan Satgas Indobatt XXIII-O, khususnya para Female Peacekeepers atau Wanita TNI yang sedang bertugas misi perdamaian di Lebanon, bertempat di UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Senin (1/02/2021).


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar S.E.M.M, Maj. Petra Geitjman menyampaikan bahwa ketika penyetaraan gender ada pada pasukan perdamaian maka kita dapat meningkatkan kemampuan proteksi serta dapat mengurangi kemungkinan terjadinya eksploitasi dan pelecehan seksual.


"Oleh karena itu Komandan Satgas setiap negara merupakan aktor penting untuk memastikan bahwa misi pemeliharaan perdamaian menjadi lebih modern dan efisien," ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kepada para wanita TNI, sekaligus melaksanakan wawancara guna mengetahui sejauh mana pelibatan Satgas Indobatt XXIII-O dalam memaksimalkan peran personel militer wanita TNI.


Selain itu, Military Gender Advicer mengadakan diskusi mengenai seberapa penting peran wanita dalam misi perdamaian dunia, berapa jumlah yang bisa berangkat ke misi perdamaian dunia dan kemampuan apa saja yang bisa dilakukan dalam misi perdamaian dunia.(litbangMPNI)

(Sumber - PIO Satgas Indobatt XXIII-O/UNIFIL)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151