Muspika Jelbuk Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Masyarakat Terdampak Banjir Luapan Sungai Bedadung

 

Muspika Jelbuk Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Masyarakat Terdampak Banjir Luapan Sungai Bedadung

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Bantuan berupa sembako yang masuk ke Muspika Jelbuk Kabupaten Jember dari berbagai komunitas dihimpun dan hari ini Selasa 02/02/2021 dilaksanakan pendistribusian kepada warga masyarakat Dusun Tenggir Barat Rt 02/Rw 04 Dan Rw 02 Dusun Krajan Barat RT 01Rw 01 Desa Jelbuk Kec Jelbuk Kabupaten Jember. 


Sebanyak 30 paket sembako berisikan beras 5 Kg, Mie instan, karpet plastik, pempers sebanyak serta nasi bungkus, merupakan bantuan dari beberapa elemen masyarakat diantaranya HMKM Perempuan Niaga, Penggilingan Padi UD Saudara, Komunitas senam Azelea Dance, Badan Penanngulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember serta Tagana Dinas Sosial Kabupaten Jember.


Penditribusian paket sembako tersebut dilakukan oleh  Muspika yang terdiri dari Camat Suryadi, Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto, Kapolsek  AKP Dwiko Sulistiyono serta relawan.


Menurut Kapten Arm Teguh Harianto, pembagian sembako tersebut merupakan bahian dari aksi peduli masyarakat terhadap korban banjir Sungai bedadung yang meluap pada 30/01/2021 yang lalu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah ini perlu kita dukung bersama.


Apalagi pada situasi sulit dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, kepedulian tersbeut sangat dibutuhkan dalam membantu saudara kita yang memerlukan uluran tangan, untuk itu saya menyaampaikan terima kasih kepada segenap eleman masyarakat yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat kebanjiran, semoga amal ibadah kita dicatat oleh Allah SWT. Amin.  Kata Kapten Arm Teguh Harianto.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya sangat mengapresiasi kegiatan, kebersamaan antar Muspika dan elemen masyarakat terebut, sebagai wujud kekompakan dalam menyikapi suatu permasalahan diwilayah. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151