Operasi Yustisi Pendisiplinan Protkes Digelar Di Depan Kantor Dinas Perhubungan

 

Operasi Yustisi Pendisiplinan Protkes Digelar Di Depan Kantor Dinas Perhubungan

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) masyarakat, terus digelar di Kabupaten Jember, baik dalam skala besar di tingkat kabupaten dengan melibatkan semua unsur Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, maupun dalam skala kecil ditingkat kecamatan dengan melibatkan unsur Tiga Pila Kecamatan.


Operasi yustisi pendisiplinan protkes yang digelar pada Rabu 03/02/2021 di Jalan Raya Brawijaya tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember, melibatkan unsur Polres Jember dipimpin oleh Kompol Edi Sudarto Kapolsek Kaliwates, unsur Kodim 0824/Jember Dipimpin oleh Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful, diperkuat personel Satpol PP, personel Dishub, Personel BPBD dan unsur-unsur lainnya.


Menurut Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful, pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan guna mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu membiasakan mengenakan masker saat diluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain, dalam rangka memutus rantai sebaran covid 19.


Dan operasi ini tentunya sebagai implementasi dari Instruksi Presiden RI (Inpres) No, 06/2020, ditindak lanjuti dengan Peraturan Gubernur jawa Timur (Pergub) No. 53/2020 serta Peraturan Bupati Jember No.47/ 2020, yang mengatur percepatan penanganan covid 19, termasuk melakukan pendisiplinan masyarakat terhadap protkes. Kata Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, sekaligus selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dalam konfirmasinya terkait kegiatan operasi yustisi tersebut menyatakan, bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut terus kita lakukan dalam rangka memantapkan kedisiplinan masyarakat terhadap protkes covid 19.


Kesadaran masyarakat dan kedisiplinan mematuhi protkes tersebut merupakan langkah paling ampuh dalam mencegah perkembangan covid 19, hingga kita melakukan operasi ini agar masyarakat memahami dan mengerti akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, disamping untuk kesehatan diri kita sendiri juga untuk kesehatan orang lain. Kata Dandim 0824/Jember. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151