Dandim 0824/Jember Pimpin Karya Bakti TNI, Pasca Banjir Sungai Bedadung

 

Dandim 0824/Jember Pimpin  Karya Bakti TNI, Pasca Banjir Sungai Bedadung

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - pasca banjir luapan sungai Bedadung pada Sabtu ,30/01/2021, menyisakan sampah dan puing-puing berserakan di tepi aliran, tepatnya di Jl Melon Kelurahan Patrang, dilakukan Karya Bakti TNI dipimpin langsung oleh Dandim 0824/Jember, pada Rabu 03/02/2021.


Pasukan yang terlibat pada Karya Bakti yang dilselelnggarakan di Jl. melon RT.04/14 Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember tersebut melibatkan Personel TNI dari Kodim 0824/Jember dipimpin Kapten Inf Sumaryono sebanyak 40 orang, dari Brigif Raider 9/Kostrad dipimpin Kapten Inf Hartanto sebantak 30 orang, dari Dinas Pengairan, Satpol.PP dipimpin Camat M Rofiq, Polsek Patrang 10 orang, serta dari Banser dan relawan.


Sasaran Karya Bakti TNI tersebut adalah pembersihan sampah, puing pepohonan yang hanyut saat banjir dan lain-lain dari aliran Sungai Bedadung sehingga alirannya kembali.lancar.

Usai kegiatan tersebut saat diwawancarai Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin  menyatakan, bahwa kegiatan hari ini kita melakukan pembersihan aliran Sungai Bedadung pasaca banjir beberapa waktu yang lalu.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Danbrogif Raider 9/K serta segenap relawan yang ikut peduli dan bersama-sama melaksanakan Karya Bakti TNI.


Hal ini kita lakukan agar aliran air kembali lancar, karena kita lihat tadi sebelum kita bersihkan banyak puing pepohonan dan Sampah yang menghambat aliran sungai Bedadung tersebut, sekaligus kita menghimbau masyarakat untuk senantiasa ikut menjaga kebersihan aliran sungai, jangan justru membuang sampah di sungai. Kata Dandim 0824/Jember. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151