Pangdam Pattimura Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

 

Pangdam Pattimura Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

www.mediapadjajaran.com - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Pejabat Distribusi A-1 dan A-2 mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD TA 2021 secara virtual di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Rupuskodalops) Kodam XVI/Pattimura, Selasa (23/2/2021).

Rapim yang dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa itu mengusung tema “Membangun TNI AD yang Adaptif”.

Berkaitan dengan tema tersebut, dalam arahannya Kasad mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.


Lebih lanjut dikatakan, jika pada 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan ASN sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, di luar dari faktor penyebab kematian lainnya. Sedangkan di 2020 yang meninggal karena sakit meningkat menjadi 714. “Dari data tersebut terlihat jelas terjadi adanya peningkatan hampir dua kali lipat dan itu juga sakit di luar Covid-19,” ungkapnya .


Karena itu Kasad menghimbau, kepedulian dari masing-masing Komandan Satuan (Dansat) untuk teliti bagaimana caranya membantu anggota, yang salah satunya dengan melakukan budaya olahraga setiap harinya.

“Olahraga tidak harus selalu dilakukan di satuan atau pada saat jam-jam tertentu saja. Namun bagi mereka yang paginya belum sempat berolahraga karena kesibukan atau tugas, dapat melakukannya sesuai dengan tersedianya waktu, yang penting tetap berolahraga,” jelasnya.


Bidang pendidikan juga menjadi atensi dalam Rapim tersebut. Kasad tidak menghendaki adanya iuran-iuran dalam bentuk apapun di semua lembaga pendidikan di lingkungan TNI AD, agar nantinya tidak ada ruang bagi yang mau memanfaatkannya.

Karena itu, Kasad memberikan waktu dua minggu kepada masing-masing Dansat di lembaga pendidikan untuk memperbaiki dan membersihkannya, jika masih ada praktek-praktek seperti itu.

Dalam arahannya, Kasad juga menekankan agar para prajurit dan PNS jajaran TNI AD terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas demi terwujudnya kejayaan bangsa dan negara. (Pendam16/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151