Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-Q / Monusco Terima Penghargaan dari PBB

 

*Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-Q / Monusco Terima Penghargaan dari PBB*

www.mediapadjajaran.com - Sebanyak 175 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo (MONUSCO) menerima penghargaan Medali dari Perserikatan

Bangsa-Bangsa (PBB). Penyematan medali penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han. kepada personel Satgas dalam Upacara Medal Parade bertempat di Lapangan Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (13/02/2021).

Pemberian medali tersebut merupakan wujud  apresiasi dari PBB kepada seluruh peacekeeper yang telah berkontribusi dalam menjaga perdamaian dunia.


Dalam sambutannya Dansatgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han menyampaikan bahwa berbagai pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco diantaranya menyelesaikan pembangunan jembatan Hululu yang menghubungkan Republik Demokratik Kongo dengan negara Uganda

yang merupakan jalur utama perekonomian dan logistik yang sangat membantu masyarakat sehingga mampu merebut hati masyarakat lokal khususnya di daerah Kivu Utara, Republik Demokratik Kongo. Dansatgas berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya menjaga perdamaian dan mencapai stabilitas yang tidak akan terlupakan dalam sejarah DRC.


Mengakhiri sambutannya Dansatgas Kizi menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kinerja profesional yang telah ditunjukkan personel Satgas, selama kurang lebih satu tahun melaksanakan tugas dalam hal pembangunan dengan sangat baik. 

Upacara Medal Parade penyematan medali PBB ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151