SEPEDA MENJADI "SENJATA" MARINIR UNTUK LAWAN VIRUS CORONA

 

*SEPEDA MENJADI "SENJATA" MARINIR UNTUK LAWAN VIRUS CORONA*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han)., bersama seluruh peserta _Marines Cycling Community (MCC)_ atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL, melaksanakan olahraga pagi bersepeda untuk menjaga imunitas sekaligus melawan Covid-19. Olahraga yang didahului dengan senam peregangan dan mengutamakan protokol kesehatan tersebut, dimulai dengan start di depan Gedung Cakra Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Jum'at (05/02/2021).


Bersepeda menguatkan sistem kekebalan tubuh. Bersepeda memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh. Selama bersepeda, saluran udara tubuh berventilasi baik sehingga dapat mengalirkan darah secara maksimal. "Pernapasan yang lebih dalam membantu membersihkan paru-paru dengan lebih baik. Itu optimal untuk melindungi dari Covid-19," terang Dankormar kepada perserta MCC.

Dengan bersepeda di ruangan terbuka, akan terpapar sinar matahari sehingga menambah asupan vitamin D ke dalam tubuh. Bersepeda juga akan membantu meningkatkan suasana hati dan efektivitas tidur. Selain itu, bersepeda juga bisa menurunkan tekanan darah dan baik untuk penderita diabetes. Sehingga aktivitas gowes bisa menjadi solusi untuk melawan corona.


Olahraga yang dimulai dengan start di depan Gedung Cakra Cilandak, dilanjutkan dengan rute menuju Kampung Kandang, Ragunan, Jl. Paso, Jl. Sadar, Warung Sila dan finish di Kolam Pancing Kabeda Depok, dengan diakhiri senam pelemasan. Selesai

pelaksanaan gowes dilanjutkan Lomba Memancing ikan di Kolam Pancing Kabeda. Peraih  Juara I dengan mendapatkan hasil ikan terberat adalah Komandan Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Dandenma Mako Kormar) Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, dengan berat ikan 2,44 kilogram.


Turut hadir pada acara Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han)., Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Irkormar Bigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar wilayah Jakarta serta Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak Pasmar 1.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151