Yonif 2 Marinir Laksanakan Gun Drill Senjata Bantuan Infanteri

 

Yonif 2 Marinir Laksanakan Gun Drill Senjata Bantuan Infanteri

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan Triwulan I Tahun 2021 (LPK TW I), Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan latihan Gun Drill Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif), bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/02/2021).


Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan naluri tempur prajurit "Pasopati" juga untuk memastikan pengawak Senjata Bantuan Infanteri benar-benar mengerti dan menguasai apa saja yang dilakukan mulai dari daerah persiapan sampai dengan daerah stelling penembakan.


Diawali dengan senam pemanasan dan pengenalan senjata, latihan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi-materi dasar Senjata Bantuan Infanteri oleh Palaklat (Perwira Pelaksana Latihan) oleh Lettu Marinir Adam Proboseno.


Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan Gun Drill Senbanif tersebut sangatlah penting sekali khususnya bagi prajurit petarung Infanteri Marinir untuk menunjang tugas yang diberikan oleh Satuan Atas.


"Dengan dilaksanakannya latihan Drill Senbanif ini, diharapkan prajurit Yonif 2 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan," pungkas Danyonif 2 Mar.(litbanfMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151