Yonif 6 Marinir Latihan Simulasi Operasi Darat

 

Yonif 6 Marinir Latihan Simulasi Operasi Darat

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar Untuk mengasah ketajaman serta naluri tempur prajuritnya, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan operasi darat di Hometer Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/02/2021).


Latihan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 6 Marinir tersebut juga berfungsi untuk menguji keterampilan jabatan perorangan tingkat regu dan peleton, dimana tiap personel harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing di dalam kelompok, regu dan peletonnya.


Materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), patroli penyelidikan,  dan diakhiri dengan pertempuran jarak dekat.


Sementara itu Komandan Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan berpesan  kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan serius, “Laksanakan latihan dengan serius dan semangat, agar kalian selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya, Operasi Darat (Opsrat) merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit Marinir khususnya prajurit Infanteri,” jelas Danyonif 6 Marinir.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151