ASAH NALURI TEMPUR, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN MENEMBAK SIANG DAN MALAM

 

ASAH NALURI TEMPUR, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN MENEMBAK SIANG DAN MALAM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sorong).  Bertempat di lapangan tembak Korem 181/Praja Vira Tama Kota Sorong, sebanyak 2 Tim Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) mempertajam naluri tempur dengan menggelar latihan menembak. Materi latihan ini adalah pamungkas dari SKPD/SKPL TW I T.A 2021 yang terakhir digelar. Rabu (10/03/2021).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material oleh Palaklat Letda Marinir Fernando R. Tarima, dilanjutkan Serpas dari Mako Yontaifib 3 Marinir menuju daerah latihan, selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari BK Pasmar 3.


Sertu Marinir Eric Sudirgo sebagai Katim materi memberikan penjelasan tentang pelaksanaan menembak siang,  Katim berpesan agar selalu safety first mengingat materi ini menggunakan amunisi tajam terlebih lagi menembak malam yang akan dilaksanakan nanti malam. 


Materi menembak siang meliputi menembak posisi tiarap, duduk dan berdiri. Selanjutnya menembak malam dengan teknik berdiri di jarak 50 Meter. Menembak malam dinyatakan selesai pukul 20.30 WIT dengan keterangan semua pers dalam keadaan aman dan material lengkap. Dilanjutkan serpas kembali ke Mako Yontaifib 3 Marinir.


“Tujuan latihan ini adalah untuk melatih naluri tempur para prajurit Yontaifib 3 Marinir, menambah skill menembak di siang dan malam hari. Hal ini berguna dalam medan pertempuran, mengingat kita berdinas di daerah yang rawan akan ancaman yang bisa muncul sewaktu waktu”, Tutur Letda Marinir Fernando R Tarima.(litbangMPNI)


 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151