ASAH KEMAMPUAN DAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONMARHANLAN X/JAYAPURA PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK

 

ASAH KEMAMPUAN DAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONMARHANLAN X/JAYAPURA PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK 

www.mediapadjajaran.com - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X/Jayapura Pasmar 3 melaksanakan LPD/LPK TW I Tahun 2021 dengan materi menembak senapan,  bertempat di Lapangan Tembak Lantamal X Jayapura Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Rabu (10/03/2021).


Dalam pelaksanaan menembak tersebut menggunakan 3 sikap yaitu sikap berdiri, sikap duduk serta sikap tiarap dengan jarak tembak sejauh 100 meter dibawah pimpinan Kapten Marinir Fadlillah Arafat Siregar selaku Pater Danyonmarhanlan X Jayapura. 


Sebelum menembak para peserta melaksanakan peregangan terlebih dahulu, selanjutnya pelatih menyampaikan kembali tentang pengetahuan dasar, teknik dan taktik menembak guna mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga secara material dan personel benar-benar siap dalam menghadapi tugas-tugas maupun perintah operasi dari komando atas. 


Ditekankan juga kepada seluruh prajurit agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga tercipta Zero Accident, mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 


Diharapkan dengan diadakannya Latihan Menembak LPD/LPK TW I Tahun 2021 dapat meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik serta profesionalisme Prajurit Yonmarhanlan X/Jayapura Pasmar 3  guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok satuan di medan penugasan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151