Babinsa Koramil Kelam Panen Raya Padi di Desa Gemba Raya

 

Babinsa Koramil Kelam Panen Raya Padi di Desa Gemba Raya

www.mediapadjakaran.com - SINTANG - Anggota Koramil 19/Kelam, Kopda Sitorus bersama dengan forkopimcam Kecamatan Kelam Permai melaksanakan panen raya padi di Desa Gemba Raya, Kecamatan Kelam Permai, Sintang, pada Selasa Siang (09/03/2021).


Panen di lahan milik kelompok tani Peransa Jaya seluas 10 Ha ini diikuti juga oleh BPP Kelam Permai dan juga masyarakat sekitar. Leo Paldus, Ketua Kelompok Tani Peransah Jaya mengatakan bahwa panen ini merupakan yang pertama di lahan ini, dan termasuk sukses karena selama penanaman padi tidak banyak yang terserang hama.


Sementara itu, Babinsa Koramil Kelam, Kopda Sitorus mengatakan, semoga dengan adanya panen ini dapat mendukung serta turut mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Sintang dan memotivasi petani lain untuk tetap besemangat dalam menanam padi.

"Kami bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program Swasembada Pangan", Pungkas Kopda Sitorus.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151