ASAH KEMAMPUAN ASPEK LAUT, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN RENANG LAUT

 

ASAH KEMAMPUAN ASPEK LAUT, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN RENANG LAUT

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sorong). Kemampuan berenang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit matra laut, terlebih lagi bagi para Prajurit Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3. Maka dari itu Yontaifib 3 Marinir Pasmar 3  menggelar latihan renang laut di Demaga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arar, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (09/03/2021).


Latihan ini merupakan latihan lanjutan materi ketiga dalam rangkaian latihan SKPD/SKPL TW I T.A 2021 dibawah pimpinan Lettu Marinir Suwanto selaku Pimlat. Adapun tujuan dari latihan renang ini adalah untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme tiap-tiap prajurit Tri Media guna menunjang tugas-tugas yang akan diemban.

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material di Mako Yontaifib 3 Marinir, dilanjutkan dengan Serpas menuju Dermaga KEK Arar, sesampainya di tujuan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari BK Pasmar 3 guna untuk mengetahui kondisi masing - masing pelaku latihan, mulai dari tensi darah dan pemeriksaan suhu badan.


Serda Marinir Fiqhi Arifudin selaku pembawa materi menjelaskan agar sebelum pelaksanaan renang, para pelaku memperbanyak senam penguatan perut sehingga tidak terjadi masalah seperti kram perut. “Utamakan keselamatan dan keamanan baik personel maupun material, selalu Bodyfair, apabila rekannya butuh bantuan agar segera dibantu. Tidak hanya kecepatan saja namun kerjasama juga dibutuhkan dalam latihan ini”, Pungkasnya.

Start dimulai oleh 2 tim yang terdiri dari 14 personel yang menempuk jarak 6 Km dengan lintasan yang berbentuk segitiga, satu kali putaran sepanjang 500 meter. 


Lettu Marinir Suwanto menyampaikan bahwa renang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit Matra Laut, khususnya Taifib yang notabenenya adalah prajurit Tri Media. “Ironis sekali kalau kita sebagai prajurit matra laut tidak mahir berenang, karena laut adalah tempat kerja kita. Syukur alhamdulillah dalam latihan ini bisa berjalan lancar dan aman, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kedepannya kami ingin melaksanakan latihan di tempat lain agar kami bisa mempelajari karakteristik laut di Bumi Kasuari Papua Barat ini”, Jelasnya diakhir kegiatan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151