Chief of MSC Cek Pengelolaan Lingkungan Hidup ke Markas Satgas Kontingen Garuda di Lebanon

 

Chief of MSC Cek Pengelolaan Lingkungan Hidup ke Markas Satgas Kontingen Garuda di Lebanon

www.mediapadjajaran.com - (Puspen TNI). Chief of Mission Support Center (MSC) Jimmy Clavesillas melaksanakan pengecekan lingkungan hidup ke Markas Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-O/UNIFIL di UN Pos 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (10/3/2021).


Kedatangan tim pengecekan lingkungan hidup diterima oleh Wadan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-O/UNIFIL Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., mewakili Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., didampingi Kasilog Kontingen Garuda Mayor Kal Anggie Andryan.


Dalam kesempatan tersebut Jimmy Clavesillas menyampaikan bahwa secara umum pengelolaan lingkungan Markas Satgas Batalyon Mekanis Konga sudah baik dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan.


Pada kesempatan yang sama Wadan Satgas Yon Mekanis XXIII-O Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., berkomitmen untuk mengurangi jumlah temuan dan memperbaiki temuan yang ada guna menjaga lingkungan.


"Kami akan melaksanakan apa yang direkomendasikan Environment Management Unit UNIFIL untuk menjaga lingkungan tetap baik, mulai dari pengklasifikasian limbah hingga pencegahan pencemaran yang disebabkan oleh bahan bakar atau bahan kimia berbahaya lainnya," ujarnya.


Pengkajian yang dilaksanakan meliputi kebersihan lingkungan, pengolahan sampah, penggunaan bahan bakar dan pencegahan pencemaran  limbah berbahaya serta limbah medis di sekitar markas Satgas.


Sasaran pengecekan antara lain tempat fasilitas pengolahan air limbah, tempat pembuangan sampah, generator dan penyimpanan bahan bakar, tempat pengisian bahan bakar (fuel station), workshop, dan Rumah Sakit.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151