BINA KEAKRABAN DENGAN WARGANYA, BABINSA KODIM JAYAPURA UPAYAKAN HADIR MEMBERIKAN SOLUSI

 

BINA KEAKRABAN DENGAN WARGANYA, BABINSA KODIM JAYAPURA UPAYAKAN HADIR MEMBERIKAN SOLUSI 

www.mediapadjajaran.com - Jayapura - Ikut membantu menyelesaikan permasalahan atapun kesulitan warga disekelilingnya sudah menjadi keawajiban seorang prajurit TNI terutama bagi seorang babinsa sebagai aparat kewilyahan.

Sama halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serka Lahuddin   dengan membantu warga binaannya di kampung Bengkareng distrik Unurum Guay kabupaten Jayapura.Dalam kegiatannya babinsa membantu bapak Septinus Sobor dalam pembuatan fondasi rumah dan bengkel motor.


Babainsa ikut membantu mencampur dan memasang batu fondasi guna meringankan beban kerja serta hal ini juga menjadi beban moral untuk saling tolong menolong dalam setiap kesulitan. "Tidak banyak yang dapat kami bantu yaitu sekedar sebatas membantu bagian kasarnya saja seperti mengaduk campuran semen dan memasang fondasi"ujar babinsa


Babinsa juga berharap semoga hal ini dapat menambah keakraban dan mempererat hubungan emosianal antara babinsa dengan warga kampung. Bapak Septinus mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak babinsa yang sudah mau membantu dan juga ikut mendorong kami untuk meningkatkan semangat kerja kami.

Diakhir bapak Septinus juga berpesan kepada babinsa untuk selalu berkunjung bila sempat karena beliau menyadari dinamika tugas babinsa yang cukup tinggi.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151