Dampingi Petani, Upaya Babinsa Temajuk Tingkatkan Hasil Panen

 

Dampingi Petani, Upaya Babinsa Temajuk Tingkatkan Hasil Panen

www.mediapadjajaran.com - Sambas, Sabtu (20/3/21) - Sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Babinsa Temajuk, Koramil 1208-08/Paloh, Serda Dwi Ariyanto melakukan pendampingan kepada petani baik perorangan maupun kelompok tani di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.


Pendampingan petani yang dilakukan Babinsa Temajuk, Serda Dwi Ariyanto kepada bapak Sopian. Sekaligus sebagai ajang komunikasi sosial guna mengetahui sejauh mana kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya.


Dikatakan Serda Dwi A, pendampingan di mulai dari pemilihan bibit, masa semai, masa tanam sampai panen, yang selalu mendapat perhatian. Karena apabila terjadi kendala atau serangan hama, maka sedini mungkin bisa di atasi. Sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen nantinya.

"Pendampingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok dan upaya khusus dalam membantu meningkatkan hasil panen," ucapnya.


Kehadiran kami, sambung Serda Dwi A, bukan karena adanya program pemerintah tentang ketahanan pangan. Akan tetapi, sebagai Babinsa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu hadir dan membantu serta berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaan," pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151