Tukang Ojek Sudah Merasakan Hasil Dari Pelaksanaan TMMD

 

Tukang Ojek Sudah Merasakan Hasil Dari Pelaksanaan TMMD

www.mediapadjajaran.com - Sorong, Papua Barat. –Komunikasi sosial bisa di mana saja,termasuk dengan tukang ojek di pangkalan ojek Kampung Kaltok Distrik Sorong Kabupaten Sorong. 

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Serda Alex melaksanakan Komunikasi sosial dengan tukang ojek di pangkalan ojek Kampung Klatok Distrik Sorong Kabupaten Sorong. Sabtu(20/03/2021)


Menghadapi tuntutan tugas sebagai Babinsa,harus mampu melaksanakan dan mengamalkan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi Sosial yang menjadi ciri khas prajurit teritorial.selain terlibat dalam pengerjaan jalan dan renovasi rumah.pendekatan dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga termasuk tukang ojek juga di perlukan.untuk lebih mendekatkan diri dengan warga dan juga sebagai pembinaan kepada warga Kampung Klatok.

Pangkalan ojek yang ada memang mayoritas pelanggan – pelanggannya adalah warga Distrik Wemak ,terutama Kampung Kamlin yang tempat paling ujung dan paling jauh.tidak ada angkutan lain kecuali kendaraan ojek.apalagi sebelum ada TMMD pelanggan masih jarang.

Dengan adanya program TMMD memang sudah di rasakan tukang ojek yang biasa mangkal, sepeda motornya tidak lagi sepi dalam menarik penumpang.kini biarpun sore hari masih saja ada penumpang yang menuju arah Kampung Kamlin

Bapak Agustinus salah satu tukang ojek menyampaikan .”Berkat adanya Program TMMD yang dilaksanakan oleh Bapak TNI, sekarang kami tukang ojek tidak pernah sepi dalam mengantarkan pelanggan kami menuju kampung Kamlin, dan Kami semakin semangat dalam mencari nafkah untuk keluarga kami.Ujar Bapak Agustinus.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151