DANKORMAR RESMI TUTUP RAKO DAN AKS KORPS MARINIR TAHUN 2021

 

*DANKORMAR RESMI TUTUP RAKO DAN AKS KORPS MARINIR TAHUN 2021.*

www.meduapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Pantai Baruna Malang Selatan).* “Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2021 secara resmi saya nyatakan ditutup". Ucap Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han) saat menutup seluruh rangkaian kegiatan Rako dan AKS Tahun 2021 di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan. Selasa (09/03/2021).


Usai sudah tiga hari rangkaian kegiatan Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2021 yang kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan penutupan diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya penyampaian kebijakan-kebijakan Komandan Korps Marinir, Amanat dan ditutup dengan doa.


Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han) menyampaikan sembilan program prioritas Korps Marinir Tahun 2021 sesuai dengan  arah kebijakan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P,  dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M Tahun 2021.


Usai menyampaikan sembilan program prioritas, Dankormar  juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir  Tahun 2021 untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas antara lain pertama kebijakan bidang pengawasan dan pemeriksaan, kedua kebijakan bidang perencanaan dan anggaran, ketiga kebijakan bidang Intelejen, keempat kebijaakan bidang operasi dan latihan, kelima kebijakan bidang personel, keenam kebijakan bidang logistik, ketujuh kebijakan bidang potensi maritim, kedelapan kebijakan bidang komunikasi dan elektronika.


Selain itu diakhir amanatnya orang nomor satu di Korps Marinir TNI AL tersebut menyampaikan beberapa penekanan Dankormar sebagai pedoman bagi para Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) dan Komandan Satuan Pelaksana  (Dansatlak) dalam pelaksanaan tugas.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Para Komandan Pasmar, Pejabat Utama Mako Kormar dan seluruh peserta Rako dan AKS.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151