JALASENASTRI KORPS MARINIR ADAKAN PELATIHAN KETRAMPILAN DAN UMKM

 

*JALASENASTRI KORPS MARINIR ADAKAN PELATIHAN KETRAMPILAN DAN UMKM*

www.mediapadjajaran.com - Dispen kormar(Jakarta) - Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir  Ny. Etta Suhartono membuka acara Pelatihan Keterampilan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jalasenastri Korps Marinir di Gedung Gada,Cilandak Jumat(12/03/2021).


Di awal acara seluruh peserta Jalasenastri menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan Hymne Jalasenastri, selain itu kegiatan tersebut juga mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.


Acara pelatihan ketrampilan dan UMKM Jalasenastri Korps Marinir ini akan menunjukan beberapa kreatifitas dari Anggota jalasenastri Korps Marinir diantaranya ketrampilan pembuatan Kokodame dan Pembuatan Brownies Mondo-mondo yang akan di peragakan secara langsung oleh Anggota Jalasenastri Korps Marinir.


Dalam sambutannya Ketua PG Kormar menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan pembuatan Kokodame dan Pembuatan Brownies Mondo-mondo ini bisa diikuti oleh seluruh anggota jalasenastri dari sabang sampai merauke melalui Virtual dan ditayangkan secara Langsung di akun Pengurus Pusat Jalasenastri Instagram, youtube, dan facebook.


“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan wawasan guna menuju keluarga yang mandiri dan sejahtera”ucap Ketua PG Kormar. Selain itu Ketua Umum Jalasentri Ny. Veronica Yudo Margono juga menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan Program Kerja Seksi Kebudayaan Jalasenastri dalam masa Pandemi saat ini.


“Diharapkan seluruh ibu Jalasenastri dimanapun berada dapat mengasah kemampuan serta menambah Ilmu ,memberi inspirasi, ide kreatif untuk ibu-ibu berinisiatif sehingga bisa melahirkan wirausaha wirausaha baru yang bisa menambah inkam keluarga”tegasnya.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto, dan segenap Pengurus Jalasenastri jajaran PG Kormar, jajaran Korcab Pasmar 1 dan jajaran Ketua Cabang dibawah PG Kormar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151