Covid 19, Tak Halangi Prajurit Kodim Sragen Laksanakan Samapta Periodik

 

Covid 19, Tak Halangi Prajurit Kodim Sragen Laksanakan Samapta Periodik

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan jasmani  Prajurit  Kodim 0725/Sragen melaksanakan Test Kesegaran Jasmani Periodik I TA. 2021,  bertempat di Yonif R 408/Sbh dan kolam renang Tirto Widoro Yonif R 408/Sbh, Jumat , ( 12/3/2021).


Sebelum kegiatan Garjas, diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi. Tes kesehatan dilakukan oleh Klinik Pratama Kartika Dim 0725/Sragen. Para prajurit juga menjalani prosedur lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang di keluarkan oleh TNI-AD.


Pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh tim Jasrem Serka Jumadi didampingi Serka Triyono. Samapta meliputi tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A pada bidang lari setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3200 M dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur. Sedangkan samapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta renang militer dasar dengan jarak 50 Meter.


Menurut Pasi Ops Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Wariyo, melalui tes samapta periodik ini, diharapkan dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali.


“Karena mereka dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks. Sehingga prajurit dituntut profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin,” ujarnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151