DANKORMAR: JADILAH MOTOR PENGGERAK SEKALIGUS SEBAGAI INSPIRATOR BAGI PRAJURITNYA

 

*DANKORMAR: JADILAH MOTOR PENGGERAK SEKALIGUS SEBAGAI INSPIRATOR BAGI PRAJURITNYA*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Pantai Baruna Malang Selatan).* “Kepemimpinan lapangan dan pengetahuan militer merupakan suatu hal yang yang harus dimiliki oleh seluruh Komandan Satuan dalam suatu organisasi Militer agar dapat berperan sebagai motor penggerak sekaligus sebagai inspirator dan contoh bagi seluruh prajuritnya. Ucap Komandan Korps

Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) saat memberikan Briefing kepada peserta Latihan Pemantapan (Lattap) Kepala Regu (Karu), Kepala Seksi (Kasi), Komandan Pleton (Danton), Komandan Kompi (Danki) dan Komandan Batalyon yang dilaksanakan di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan. Rabu (10/03/2021).


Latihan Pemantapan kali ini diikuti oleh seluruh Karu, Kasi, Danton, Danki dan Danyon di jajaran Korps Marinir, yang  direncanakan akan dilaksanakan selama sepuluh hari kedepan di pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir TNI AL (Puslatpurmar) 4 Purboyo Malang Selatan.


Kegiatan Lattap ini bertujuan mewujudkan Komandan Regu, Komandan Seksi, Komandan Pleton, Komandan Kompi dan Komandan Batalyon yang profesional dan kompeten, sebagai pemimpin satuan di jajaran Korps Marinir dengan berpedoman kepada buku petunjuk meteri latihan Korps Marinir.


Dalam pengarahannya Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Latihan Pemantapan Karu, Kasi, Danton, Danki dan Danyon Korps Marinir merupakan salah satu sistem pembinaan karir prajurit dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional satuan operasi dan meningkatkan militansi prajurit Koprs Marinir.


Lebih lanjut Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) menyampaikan bahwa Lattap sebagai bagian dari Pembinaan kesiapan operasional KorpsMarinir yang di arahkan untuk mewujudkan kekuatan SSAT yang siap tempur dan siap operasi untuk dapat digunakan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P,  dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M.


Diakhir amanatnya Dankormar menyampaikan kepada penyelenggara latihan beserta para Instruktur dan Pelatih agar memeberikan dukungan dan meteri latihan semaksimal mungkin, agar para peserta dapat memahami semua materi, sehingga menghasilkan prajurit yang mempunyai kemampuan dasar dan kesiapan operasional satuan operasi, yaitu prajurit TNI yang profesional sebagai prajurit Koprs Marinir Ekspedisiner dan Multirole. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Para Komandan Pasmar, Pejabat Utama Mako Kormar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151