Komandan Pasmar 2 Buka Lomba Tembak Reaksi

 

Komandan Pasmar 2 Buka Lomba Tembak Reaksi

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Pada hari kedua lomba The 8 games multi-talent competition dalam rangka memperingati HUT ke-20 Pasmar 2, Komandan Pasmar 2 membuka lomba menembak reaksi, dilapangan tembak kesatrian Marinir Soepraptono Mako Menkav 2 Mar, Ujung Surabaya. Senin (15/03/2021).


Selain lomba menembak reaksi, juga dipertandingkan bola voli dilapangan Cavalery Sport Center (CSC) yang diikuti enam Tim dari Kolaks dijajaran Pasmar 2 antara lain Mako Pasmar 2, Brigif 2 Mar, Menbanpur 2 Mar, Menart 2 Mar, Menkav 2 Mar dan Detasemen Gabungan Pasmar 2 (Yontaifib 2 Mar, Denintel Pasmar 2, Denprov Pasmar 2 dan Yonmarhanlan V). Setiap tim terdiri dari 15 personel dengan satu personel menjadi Komandan tim. Cabang olahraga yang dilombakan pada The Eight Game Talent yaitu renang estafet, bulutangkis, menembak, bola voli, lari estafet, tenis lapangan, panahan dan basket


Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purawadi, M.M. menyampaikan bahwa kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Korps Marinir untuk memenangkan suatu pertempuran atau peperangan.


Kemampuan ini, lanjutnya, tidak mudah untuk didapat kecuali dengan frekuensi latihan secara intensif serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat menjamin kelancaran pelaksanaannya. “Saya ingin semua Satuan rajin menembak, jadi budayakan dan giatkan dengan rutin ketrampilan menembak di tiap-tiap Satuan, jika kalian sudah sering menembak, sikap dan karakter menembak kalian akan muncul sendiri, salah satunya adalah keyakinan” tegas Danpasmar 2”.


Disampaikan juga bahwa dalam lomba menembak kali ini masing-masing tim berangotakan 10 petembak dengan menggunakan satu senjata, dengan harapan prajurit akan terbiasa menembak dengan senjata meskipun senjata itu bukan pegangannya, sehingga akan bermanfaat sekali dalam penugasan tempur


Danpasmar 2 juga berharap agar setiap Satuan menggunakan lapangan tembak semaksimal mungkin sehingga profesionalisme prajurit selalu terasah. “Selamat bertanding, jaga sportifitas dan jangan lupa utamakan factor keamanan dan keselematan, baik personel maupun material,” tegasnya.(Dispen Komar/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151