OPERASI GAKTIB POM LANTAMAL X DIWARNAI DENGAN MEMBAGIKAN MASKER

 

OPERASI GAKTIB POM LANTAMAL X DIWARNAI DENGAN MEMBAGIKAN MASKER

www.mediapadjajaran.com - Untuk menegakan disiplin kepada setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Luat, Pom Lantamal X Jayapura menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban di pintu masuk Ksatrian Lantamal X. Selasa (09/03/2021).


Dipimpinan langsung oleh Kasi Hartib Pom Lantamal X Kapten Laut ( PM) Didik Suseno dan melibatkan  11 personel Pomal, satu persatu anggota Lantamal X tidak luput dari pemeriksaan. 


Komandan Pomal Lantamal X Letkol Laut (PM) Wahyu Widistino, S.P., M.H., M.Tr. Opsla melalui Kasi Hartib  Kapten Laut ( PM) Didik Suseno menjelaskan bahwa sasaran kegiatan Gaktib ini untuk mendisiplinkan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dengan memeriksa penggunaan seragam kedinasan,  surat-surat kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaran bermotor beserta surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.


"Dan yang tak kalah penting Gaktib ini sekaligus sebagai pendisiplinan kepada anggota akan protokol kesehatan Covid-19, kami juga membagi-bagikan masker kapada anggota maupun masyarakat umum yang kebetulan melintas.", ungkap Kapten Didik Suseno.


"Kegiatan ini rutin di laksanakan guna meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Lantamal X serta menekan tingkat pelanggaran.", pungkas Kasi Hartib. Kegiatan operasi ini menandai di mulainya pelaksanaan operasi Gaktib tahun 2021 secara serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke.

Pada operasi ini sebanyak 3 personel diberikan sanksi berupa surat tilang karena tidak bisa menunjukkan STNK.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151