Pelantikan Bintara Penerbang AD, Well Trained Soldier

 

Pelantikan Bintara Penerbang AD, Well Trained Soldier

www.mediapadjajaran.com - Magelang – Pangdam IV/Diponegoro diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Penerbang TA 2020 di Gedung S. Parman Secaba Rindam IV/Diponegoro Jln. Pahlawan, Tuguran, Kota Magelang, Kamis  (25/3/2021).


Sebanyak 21 Prajurit pilihan tersebut telah menempuh pendidikan selama 20 minggu, terhitung mulai 7 November 2020 hingga 25 Maret 2021 dengan materi pendidikan dasar keprajuritan. Tampil sebagai juara pertama Serda Aji Firmansah asal Demak putra dari Bapak Subehi yang berprofesi sebagai petani.


Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa dengan selesainya pendidikan dasar Bintara, maka hal ini menjadi titik awal karier di institusi TNI AD. Sehingga diharapkan para Prajurit dapat melaksanakan semua tugas dengan baik serta menjadi prajurit TNI AD yang tangguh, kuat, profesional dan dicintai rakyat. 


“Seorang Bintara juga harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik dengan senantiasa berlatih dan berlatih disertai disiplin, loyalitas, semangat dan rasa optimisme yang tinggi (well trained soldier)” ungkapnya. Setelah ini para Prajurit yang baru dilantik harus mengikuti pendidikan kecabangan Penerbangan Angkatan Darat selama kurang lebih 4 bulan di Pusdik Penerbad, Semarang. 

“Untuk itu persiapkan fisik dan mental kalian, jaga kesehatan dengan terus berolahraga dan tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun kalian berada” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono S.I.P, Kakesdam IV/Dip Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A,. Sp.B,. M.A.R.S,. Kaajendam lV/Dip Kolonel Caj (K) Selfie Wehantouw, Kajasdam IV/Dip Kolonel Arm Sutikno S.Pd, Waasops Kasdam  IV/Dip Letkol Inf Mochtar, Waaspers Kasdam IV/Dip Letkol Kav Minarso, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rokhmadi, l.Sos.,M.Tr (Han), Dansecaba Rindam IV/Dip Letkol Arm Irwansah, S.A.P., dan para Komandan Satdik Jajaran Rindam lV/Dip.

(Pendam IV/Dip/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151