Prajurit Yonif 406/CK Ikuti Uji Terampil Perorangan Umum

 

Prajurit Yonif 406/CK Ikuti Uji Terampil Perorangan  Umum

www.mediapadjajaran.com - PudpenTNI - Purbalingga - Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) merupakan salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit berdasarkan tingkat kepangkatan. Untuk itu, dalam rangka mengukur kemampuan perorangan, Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma menyelenggarakan UTP Umum di Mako Yonif 406/CK, Rabu (25/03/21)


Kegiatan UTP Umum merupakan program latihan satuan. Adapun materi yang diujikan meliputi Pengetahuan Militer Umum (Pengmilum), Teknik Dasar Bertempur (Niksarpur),  Ilmu Medan, Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap), Pengetahuan Senjata Ringan (Pengjatri), Cara Memberikan Instruksi (CMI) dan pengamanan Intelijen.


Sebelum pelaksanaan UTP Umum, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya. Untuk materi kegiatan Latorsar tersebut berpedoman pada Buku Petunjuk Umum Prajurit (BPUP) 1 s.d 7 dan dari beberapa materi tersebut akan diujikan pada kegiatan UTP ( Pendam_4_diponegoro)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151