Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Berlatih Cross Country

 

Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Berlatih Cross Country

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme prajurit "Nanggala", Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan Cross Country (CC) yang dilakssnakan di seputara Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (12/03/2021).


Kegiatan ini diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 6 Mar Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S. di lapangan Apel Brigif 1 Mar,  kemudian dilanjutkan senam pemanasan, briefing tentang teknis pelaksanaan, rute Cross Country dan penekanan prosedur protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan.


Pelaksanaan start dibagi menjadi tiga gelombang berdasarkan kategori usia, start gelombang pertama dimulai di depan Markas Yonif 6 Mar dengan kategori usia 30 tahun sampai dengan 40 tahun, setelah jeda waktu 5 menit start gelombang kedua dilepas dengan kategori usia 40 tahun sampai dengan 50 tahun, dengan jeda waktu yang sama start gelombang terakhir dilepas dengan kategori usia 19 tahun sampai 30 tahun.


Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 6 Mar

sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme prajurit, "Tetap perhatikan protokol kesehatan dan keselamatan baik material maupun personel dalam setiap pelaksanaan kegiatan," pungkas Danyonif 6 Mar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151