SATGAS TMMD LATIH SISWA SMP PBB, DANDIM SAMBAS: UNTUK MENANAMKAN DISIPLIN DAN BELA NEGARA

 

SATGAS TMMD LATIH SISWA SMP PBB, DANDIM SAMBAS: UNTUK MENANAMKAN DISIPLIN DAN BELA NEGARA.

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Ditengah kesibukannya menyelesaikan Program Fisik, Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1201 Mempawah, memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMP 6 Menyuke di Desa Tolok, Kabupaten Landak. Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela waktu senggangnya dalam mengerjakan Sasaran Fisik yang juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Dalam Latihan tersebut Tampak keseriusan serta keceriaan Para siswa setelah melakukan dan mengikuti setiap pentahapan materi PBB yang diberikan oleh Prajurit Kodim 1201/Mph

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) Di ruang kerjanya, Senin (8/3/2021) mengatakan, "Latihan PBB bagi para Siswa adalah hal yang positif karena selain menambah pengetahuan juga dapat memberikan rasa kekompakan bagi mereka.

Sambungnya, Tujuannya adalah selain memberikan Motivasi juga  dapat menanamkan Kedisiplinan sehingga dalam Konteks yang lebih besar dapat menumbuhkan kecintaan dalam hal Bela Negara.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan Satgas TMMD karena inilah cerminan bagi Prajurit dimanapun kita berada, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat" Paparnya.

"Apalagi kegiatan ini ditengah kesibukan mereka dalam mengerjakan Program TNI AD yaitu TMMD yang juga dituntut pengerjaannya selesai pada waktunya" Katanya mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151