Wujudkan Lingkungan Aman, Bersama Warga Babinsa Koramil 21/Entikong Bangun Pos Kamling

 

Wujudkan Lingkungan Aman, Bersama Warga Babinsa Koramil 21/Entikong Bangun Pos Kamling

www.mediapadjajaran.com - Sanggau - Guna meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di suatu wilayah, diperlukan sarana dan prasarana termasuk membangun pos keamanan lingkungan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1204-21/Entikong Sertu Slamed Saifudin bersama Babinkamtibmas dan warga binaannya dalam rangka Kegiatan Desa Tangguh yang berlokasi di Desa Nekan, Sabtu, (06/03/21).

Kegiatan pembuatan pos ronda ini merupakan upaya peningkatan sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di lingkungan (Siskamling), dilakukan oleh Warga Masyarakat di Desa Nekan Kecamatan Entikong dengan dibantu oleh Babinsa Koramil 21/Entikong dan juga Babinkamtibmas.

Pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Desa Nekan.

Disamping dalam rangka mengemban tugas Pembinaan Teritorial dengan kegotong royongan, hal tersebut sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman dengan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap keamanan lingkungannya sendiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151