Sinergitas Lintas Sektoral ,Babinsa Ikut Mendukung

 


Sinergitas Lintas Sektoral ,Babinsa Ikut Mendukung.

www.mediapadjajaran.com - Sambas, Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kecamatan Kec. Tekarang, yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Tekarang, Kec. Tekarang, Kab. Sambas, Jumat (19/03/2021).

Babinsa 1208-03/Tebas Serda Mujianto menuturkan, kesehatan yang dibutuhkan saat ini tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan kesehatan.

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, "untuk itu Dinas Kesehatan Kecamatan Tekarang menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat" tambah Muji.


Camat Tekarang Sapuat SE, Dalam sambutannya menyampaikan, "Perlunya meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dibidang kesehatan, lomba UKS tingkat Desa, serta membuat posko Covid-19 di desa masing- masing,  dan mengajak kepada kepala Desa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat di Desanya", Ucap Camat,

Pada Lokakarya lintas sektoral ini kepala Puskesmas Tekarang Dwi Rahayu STR. Keb "menyampaikan hasil yang sudah di capai dan yang belum di capai serta melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan program pemerintah terkait kesehatan dan Pelayan Publik guna mempercepat pencegahan dan mengatasi masalah kesehatan di masyrakat di wilayah Kec. Tekarang". Ujarnya


Danramil 1208-03/Tebas, Letda Inf Samikun menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, Serta sebagai Rapat koordinasi kesiapan  pelayanan yang akan dilaksanakan Oleh Puskesmas Tekarang nantinya  sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor, Ungkap Danramil.

"Upaya ini dituangkan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan Lintas Sektoral Puskesmas Tekarang yang diikuti oleh seluruh elemen Komponen", Tutupnya menambahkan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151