TAAT AKAN PAJAK, DANLANTAMAL X AJAK PRAJURITNYA SEGERA LAPORKAN SPT TAHUNAN

 

TAAT AKAN PAJAK, DANLANTAMAL X AJAK PRAJURITNYA SEGERA LAPORKAN SPT TAHUNAN

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal X yang memiliki NPWP agar segera menyampaikan  Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan dan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi tahun 2020 yang akan berakhir tanggal 31 Maret 2021.

Seruan itu disampaikannya di depan seluruh prajurit dan PNS Lantamal X saat mengikuti Bimbingan Teknis pengisian SPT tahunan dan pajak penghasilan orang pribadi secara e-filing oleh Kantor Pelayanan Ajak Pratama Jayapura si Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Kamis (04/03/21).


Dalam sambutannya pula Danlantamal X mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi seluruh personel Lantamal X Jayapura, sebagai wujud kepatuhan pelaporan SPT tahunan orang pribadi khususnya personel dan PNS Lantamal X, serta dapat menjadi icon perubahan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

"Pajak mempunyai peran yang sangat penting dan bersifat strategis dalam kehidupan bernegara, khususnya di dalam pelaksanaan pembangunan karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran termasuk pengeluaran pembangunan.", terangnya.


"Dan bagi mereka yang belum, sebagai warga negara yang patuh dan taat agar segera mendaftarkan dirinya sesegera mungkin sebagai wajib pajak, kita dukung bangsa dan negara melalui pajak, saya yakin melalui pelaporan SPT ini kita sebagai WNI yang baik sudah ikut serta menopang kuat bangsa ini.", imbuhnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Jayapura Nugroho Apriyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa pajak menjadi tulang punggung pendapatan negara, 70% APBN dihasilkan dari pajak.

"Pajak juga untuk membali kapal-kapal perang yang semuanya berasal dari  pajak yang kita bayar bersama, semoga kedepannya semakin jaya dan sebagai garda terdepan dalam menjaga  NKRI.", terangnya . Dipenghujung kegiatan Danlantamal X dan Kepala KPP Pratama Jayapura saling tukar menukar cenderamata berupa plakat dan diakhiri dengan foto bersama.(litbangMPNI)

Sumber berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151