Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Berlatih Pertempuran Jarak Dekat

 

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Berlatih Pertempuran Jarak Dekat

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Prajurit Petarung Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan latihan pertempuran jarak dekat (PJD), di lapangan PJD Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (12/03/2021).


Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit dalam melaksanakan latihan pertempuran jarak dekat. Kegiatan yang di pimpin Lettu Mar Presly tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir mulai dari gerakan, taktik dan teknik, komunikasi antar tim, penyelesaian sasaran.


Letda Mar Aman selaku pelatih memberikan arahan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material serta melaksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh. Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi aturan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa PJD merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat surprise, agresif, dadakan, dan selektif fire, untuk itu para prajurit harus memiliki mobilitas tinggi dan mampu bertempur dalam setiap medan dan keadaan apapun sehingga siap menjaga keutuhan NKRI.


“Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir mulai dari teknik, gerakan dan taktik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran,” ungkap Danyonif 3 Mar.


Disampaikan juga bahwa latihan PJD tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan prajurit Yonif 3 Marinir menghadapi Satgas Muara dan Perairan (Mupe/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151