Wujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif, Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan Triwulan I Tahun 2021.

 

Wujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif, Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan Triwulan I Tahun 2021.

www.mediapadjajaran.com - Ketapang - Kodim 1203/Ktp menggelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan triwulan I tahun 2021, dengan mengusung tema "Mewujudkan binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan."


Acara yang dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Letjend S. Parman Kel. Mulia baru Kec.Delta Pawan Kab. Ketapang ini dihadiri Komunitas Panahan, Perguruan Pencak Silat, FKPPI dan perwakilan pelajar Kab. Ketapang, Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., yang diwakili Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto membuka sekaligus memberikan materi dalam Kegiatan Wawasan Kebangsaan.


Menurut Pasiter Kodim 1203/Ktp, kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan untuk membentuk kepribadian yang disiplin, berakhlak mulia, terampil, memiliki pengetahuan dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dan komponen masyarakat.

Lebih lanjut, dengan semangat bela negara akan tumbuh nilai-nilai kedisiplinan, rasa tanggungjawab, kerjasama dan pantang menyerah dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sehingga genasi muda dan komponen masyarakat mampu mengatasi segala bentuk pengaruh negatif dan gangguan global baik dari dalam maupun luar negeri," jelas Kapten Inf Yulianto.

Adapun materi yang disampaikan meliputi bela negara, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta materi etika moral dalam pergaulan. Selain materi yang disampaikan dalam acara tersebut juga diselingi dengan kegiatan outbond.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151