YONMARHANLAN X JAYAPURA/PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN KETAHANAN MARS

 

YONMARHANLAN X JAYAPURA/PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN KETAHANAN MARS 

www.mediapadjajaran.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura  Mayor Mar Agung Prasetyo M.Tr.Opsla memerintahkan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan X Kapten Mar Arafat Siregar untuk melaksanakan Latihan Perorangan  Dasar ( LPD ) TW I T.A 2021 yang berlangsung di Lingkungan Yonmarhanlan X Jayapura Jl.Amphibi No 1 Hamadi Jayapura Selatan, Papua. Selasa (02/03/2021). 


Kegiatan dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan X Kapten Mar Arafat Siregar, diawali dengan Apel pagi dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan serta pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum latihan yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Ketahanan Mars (Hanmars).


Kegiatan Hanmars kali ini menempuh jarak kurang lebih 6 km yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, peck tempur dan helm tempur. Hanmars sendiri adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dimana salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I tahun 2021 yang rutin dilaksanakan oleh anggota sesuai agenda yang direncanakan oleh Staf Operasi Yonmarhanlan X Jayapura.


Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan X. Hal tersebut terlihat dari antusias dan kekompakan saat latihan dengan mengayunkan kaki diiringi dengan lagu-lagu Mars Batalyon dan lagu Mars kebanggaan Korps Marinir lainnya. 


Selama kegiatan seluruh prajurit tetap ditekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan latihan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151