55 CASIS BINTARA DAN TAMTAMA PK TNI AL SATDIK SORONG MENGIKUTI PANTUKHIRDA PANDA X JAYAPURA

 

55 CASIS BINTARA DAN TAMTAMA PK TNI AL SATDIK SORONG MENGIKUTI PANTUKHIRDA PANDA X JAYAPURA

www.mediapadjajaran.com - Sebanyak 55 Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama PK TNI AL Satuan Pendidikan Sorong mengikuti Pantukhir Daerah, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E, M.M., selaku Ketua Panitia Daerah X, berlangsung di Aula Samudera loka, Rabu (31/03/21).

Pantukhirda tersebut dibagi menjadi tiga gelombang. Yang pertama kelompok Calon Siswa (Casis)  Bintara Wanita sebanyak 2 orang, kemudian dilanjutkan gelombang Casis Bintara Pria sebanyak 22 orang dan yang terakhir Casis Tamtama sebanyak 31 orang.


Dalam kesempatan itu di depan para Casis, Danlantamal X mengingatkan kembali tentang aturan dalam perekrutan prajurit TNI Angkatan Laut. Dijelaskannya bahwa setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit matra laut, tanpa dipungut biaya apapun.

"Dari awal sudah saya sampaikan jangan ada percaloan dalam penerimaan Casis Bintara, Tamtama, ini kalau ada, saya akan proses.", tegasnya.


"Ada percaloan saya proses, dan saya sudah laporkan ke atasan saya, baik ke Panglima sampai Kasal.", sambungnya. Pada kesempatan itu pula Danlantamal X mengajak kepada panitia dan semua Casis untuk berdoa bersama agar diberikan keselamatan dan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa

"Kita berdoa agar hati kita bersih, supaya dalam menentukan calon kita  tidak salah pilih.", pintanya. Diakhir kegiatan Laksma Yeheskiel berpesan kepada seluruh Casis agar bagi yang lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti tes selanjutnya dan pelaksanaan pendidikan.


"Kepada yang belum berhasil jangan putus asa, persiapkan diri untuk mendaftar lagi pada penerimaan tahun berikutnya.", ucapnya. Dari  22 orang Casis Bintara Pria yang mengikuti Pantukhir tersebut, 1 orang dinyatakan gugur dan 2 orang di Tamtamakan, sedang untuk Casis Bintara Wanita dan Tamtama dinyatakan lulus semua.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151